Categories: Travel

Tempat Wisata Asyik di Jawa Timur? Ini Rekomendasinya!

Tempat Wisata Asyik di Jawa Timur? Ini Rekomendasinya. Cek Selengkapnya di Sini!

Sumber: iNews Jatim

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa piknik merupakan salah satu kegiatan liburan yang kerap dilakukan masyarakat saat musim libur tiba. Hal itu pun terbukti, yang mana objek-objek wisata selalu dipadati oleh para wisatawan di musim libur panjang. 

Ngomong-ngomong soal piknik, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan beberapa tempat wisata yang paling asyik di Jawa Timur. Maka dari itu, simakah baik-baik ulasannya di bawah ini. 

Gili Ketapang

Sumber: IDN Times

Tempat wisata paling asyik pertama di Jawa Timur yang akan dibahas, yakni bernama Gili Ketapang. Disini kamu akan menemui keindahan alam yang benar-benar tiada duanya. Pasalnya, Gili Ketapang ini merupakan sebuah pantai yang air lautnya berwarna biru jernih dan terdapat hamparan pasir putih bertekstur lembut. 

Menariknya lagi, di kawasan Gili Ketapang ini terdapat pulau yang dapat kamu jelajahi dengan menaiki sebuah perahu sewaan lho. Bukan hanya itu, kamu juga bisa melakukan beragam aktivitas lainnya di Gili Ketapang, seperti snorkeling, memancing, membakar ikan, dan lain sebagainya. 

Harga tiket masuk ke Gili Ketapang ini hanya di tarif Rp 10 ribuan saja per orang, sedangkan alamatnya berada di Desa Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Gunung Semeru, Sudah Tahu?

Pantai Pasir Putih Situbondo

Sumber: Regional Kompas.com

Dari namanya saja sudah sangat jelas, yang mana objek wisata ini berupa pantai dengan hamparan pasir putih. Selain dapat menikmati keindahan Pantai Pasir Putih Situbondo, kamu juga akan disuguhi oleh pemandangan unik lainnya yang berupa koral dengan aneka warna menarik. 

Masih belum habis, terdapat pula topografi yang eksotik sehingga sangat ideal untuk mendukung kegiatan fotograpi. Adapun mengenai beragam aktivitas yang dapat kamu lakukan di Pantai Pasir Putih Situbondo, mulai dari berenang, snorkeling, surfing, memancing, dan masih banyak lagi. 

Apabila kamu ingin menghabiskan waktu liburan di Pantai Pasir Putih Situbondo, silahkan saja datang langsung ke Dusun Kembangsambi, Desa pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. 

Kawah Ijen

Sumber: The World Travel Guy

Untuk kamu yang hobi mendaki gunung, maka kamu wajib mampir ke Kawah Ijen. Sesuai dengan namanya, Kawah Ijen ini merupakan kawah yang membetuk danau berukuran besar. Menurut informasi yang didapat, danau Kawah Ijen ini adalah yang terbesar di Pulau Jawa lho. 

Disini kamu benar-benar akan disuguhi oleh panorama alam yang begitu memanjakan mata. Meski menyuguhkan pemandangan yang indah, namun Kawah Ijen termasuk kawasan yang berbahaya. Bagaimana tidak? sebab Kawah Ijen mampu memproduksi kawah sekitar 36 juta meter kubik yang berupa belerang dan hydrogen klorida. 

Air Terjun Coban Rondo

Sumber: Tiket.com

Tempat wisata paling asyik di Jawa Timur berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni bernama Air Terjun Coban Rondo. Pemandangan serta ucara sejuk di kawasan ini dapat membuat siapa saja merasa betah untuk berlama-lama. 

Belum lagi airnya yang begitu jernih dan menyegarkan, sehingga dijamin akan membuatmu tidak sabar untuk main basah-basahan. Selain menikmati keindahan air terjunnya, kamu juga dapat menikmati keindahan rimbunnya pepohonan yang tampak mengelilingi kawasan Air Terjun Coban Rondo. 

Dengan demikian, maka tak heran jika Air Terjun Coban Rondo ini selalu dijadikan tempat untuk menyegarkan pikiran. 

Mengenai alamatnya, Air Terjun Coban Rondo berada di Kecataman Pujin yang hanya berjarak 25 km dari pusat kota Malang.

Baca juga: 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Pinrang, Indah Banget!

Sumber: https://beritakubaru.com/

Zaqi Rohadian

Recent Posts

Taman Jakarta yang Instagrammable, Rekomendasi Spot Foto!

Taman Menteng, yang terletak di pusat Jakarta, adalah salah satu taman yang paling instagrammable di…

2 hari ago

Manfaat Air Tajin, Rahasia Sehat dan Murah untuk Tubuh!

Air tajin, yang juga dikenal sebagai air tanah liat, telah digunakan sejak zaman kuno untuk…

2 minggu ago

5 film horor indonesia terbaik, Terjamin Bikin Merinding!

Suka film horor Indonesia yang menegangkan dan bikin merinding? Industri film horor Indonesia terus berkembang…

3 minggu ago

10 Rekomendasi Film Indonesia Romantis yang Bikin Nangis!

Pernahkah kamu merasakan sensasi haru biru saat menonton film Indonesia romantis yang bikin nangis? Air…

4 minggu ago

Apa itu Cromboloni? Sensasi Pastry Viral yang Menggugah Selera!

Jika belum, bersiaplah untuk tergoda dengan sensasi pastry viral yang satu ini. Apa itu cromboloni?Cromboloni…

1 bulan ago

Rekomendasi Film Horor Indonesia, Ada Pengabdi Setan!

Indonesia, sebagai negara dengan budaya dan sejarah yang kaya, telah menghasilkan berbagai genre film yang…

2 bulan ago