Categories: Travel

Review Pantai Pandawa, Pilihan Destinasi Terbaik di Pulau Dewata

Review Pantai Pandawa, Destinasi Terbaik Saat Berada di Pulau Dewata. Simak di Sini!

Sumber: Dinas Pariwisata Provinsi Bali

Dari sekian banyak pantai di pulau Bali, Pantai Pandawa bisa menjadi pilihan destinasi terbaik saat kamu mengunjungi Pulau Dewata. Pantai Pandawa layak kamu masukkan kedalam daftar kunjungan karena masih berpasir putih dan lautnya juga berwarna biru jernih, sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga.
Kamu tentunya ingin tahu lebih banyak tentang Pantai Pandawa kan? Nah, daripada penasaran simak fakta – fakta menarik mengenai Pantai Pandawa dibawah ini :

Dulu Pantai Yang Tersembunyi

Sumber: Pinhome

Jauh sebelumnya, dulu Pantai Pandawa dikenal sebagai sebuah pantai tersembunyi. Akses ke pantai ini cukup sulit karena terletak di lembah dan dikelilingi oleh tebing kapur. Namun, sejak akses jalan dibuka pada tahun 2021 lalu, pantai ini tidak lagi menjadi pantai yang tersembunyi dan menjadi kunjungan favorit para wisatawan.
Selain terkenal akan keindahan alam dan olahraga air, wisata Pantai Pandawa juga menjadi tempat pengembangbiakan rumput laut karena pantainya cukup dangkal.

Cara Pergi Ke Pantai Pandawa

Sumber: Tiket.com

Lokasi Pantai Pandawa berada di jalan Kutuh, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Jika kamu ingin langsung ke pantai ini dari Bandara Ngurah Rai, kamu akan menempuh perjalanan sekitar satu jam. Jaraknya sekitar 18 km jika melewati Jalan Goa Gong Jimbaran. Kemacetan biasanya akan terjadi di persimpangan jalan menuju Taman Budaya GWK Ungasan Bali.
Sementara jika kamu ingin menginap di sekitar Kuta, maka jarak yang ditempuh ke Pantai Pandawa adalah sekitar 21 km atau setara dengan waktu tempuh satu setengah jam.

Tarif Masuk Ke Pantai Pandawa

Sumber: Liputan6.com

Sama seperti wisata pantai lainnya di Pulau Bali, Pantai Pandawa juga termasuk objek wisata murah meriah yang biasa dikunjungi wisatawan lokal maupun internasional.
Tarif masuk ke wisata Pantai Pandawa per tanggal 24 Desember 2019 adalah sebagai berikut :
Orang dewasa : Rp. 15 ribu per orang
Parkir mobil : Rp. 5 ribu
Parkir motor : Rp. 2 ribu

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Pandawa

Sumber: Jonny Melon

a. Olahraga
Selain bisa menikmati keindahan alam, di Pantai Pandawa ini juga kamu bisa melakukan olahraga. Tapi bukan selancar karena ombaknya tidak cocok untuk berolahraga yang satu ini. Pantai Pandawa menghadap langsung ke Samudra Hindia sehingga membuat ombaknya cukup besar pada waktu – waktu tertentu, jadi kamu harus tetap berhati – hati jika ingin berenang. Olahraga lain yang bisa dilakukan di pantai ini antara lain voli, jet ski, dan paragliding dari tebing Timbis.
b. Berfoto
Jika kamu ingin berfoto selain di pantai, pastikan kamu mengambil foto dengan latar belakang bukit dengan papan Pantai Pandawa layaknya Hollywood.
c. Menemukan Patung Panca Pandawa
Tidak hanya sekedar berfoto, di tebing ini juga kamu bisa menemukan patung Panca Pandawa yang diambil dari kisah epik Mahabarata. Setidaknya ada enam lubang di tebing yang berisi patung – patung kisah tersebut yang terdiri dari Ibu Pandawa Lima, Dewi Kunti, dan tentunya kelima Pandawa antara lain Yudhistira, Bhima, Arguna, Nakula, dan Sadewa.
d. Menyewa Kano
Selain berenang, kamu juga bisa menyewa kano lalu mendayungnya di sekitar Pantai Pandawa dengan tarif Rp. 50 ribu per orang selama satu jam, atau tarif Rp. 100 ribu untuk dua orang dengan double canoe. Untuk perlindungan diri juga kamu bisa menyewa pelampung dengan tarif Rp. 20 ribu selama sejam.
e. Pijat Tradisional
Setelah berenang atau melakukan aktivitas seru lainnya, kamu juga bisa makin rileks dan lebih segar dengan pijatan tradisional yang biasanya disediakan di tepi pantai. Tarif pijat tradisional mulai dari refleksi, shiatsu, hingga manikur dan pedikur berkisar antara Rp. 60 ribu hingga Rp. 150 ribu.
Zaqi Rohadian

Recent Posts

Taman Jakarta yang Instagrammable, Rekomendasi Spot Foto!

Taman Menteng, yang terletak di pusat Jakarta, adalah salah satu taman yang paling instagrammable di…

1 hari ago

Manfaat Air Tajin, Rahasia Sehat dan Murah untuk Tubuh!

Air tajin, yang juga dikenal sebagai air tanah liat, telah digunakan sejak zaman kuno untuk…

1 minggu ago

5 film horor indonesia terbaik, Terjamin Bikin Merinding!

Suka film horor Indonesia yang menegangkan dan bikin merinding? Industri film horor Indonesia terus berkembang…

3 minggu ago

10 Rekomendasi Film Indonesia Romantis yang Bikin Nangis!

Pernahkah kamu merasakan sensasi haru biru saat menonton film Indonesia romantis yang bikin nangis? Air…

4 minggu ago

Apa itu Cromboloni? Sensasi Pastry Viral yang Menggugah Selera!

Jika belum, bersiaplah untuk tergoda dengan sensasi pastry viral yang satu ini. Apa itu cromboloni?Cromboloni…

1 bulan ago

Rekomendasi Film Horor Indonesia, Ada Pengabdi Setan!

Indonesia, sebagai negara dengan budaya dan sejarah yang kaya, telah menghasilkan berbagai genre film yang…

2 bulan ago