Categories: Travel

5 Tempat Wisata Unik dan Menarik Di Jawa Timur

Untuk mengisi masa liburan biasanya orang menghabiskannya dengan pergi ke tempat wisata. Apalagi banyak sekali tempat wisata yang bisa anda temukan di Indonesia, salah satunya di Jawa Timur. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang 5 tempat wisata unik dan menarik di Jawa Timur sebagai berikut ini :

Tempat wisata unik dan menarik di Jawa Timur adalah Coban Lawe. Coban Lawe yang berada di Ponorogo ini merupakan sebuah air terjun yang berada di Lereng Gunung Wilis. Lokasinya sangat tersembunyi, namun menawarkan pesona alam yang sangat menakjubkan. Selain ada air terjun dengan debit air yang sangat deras, disini anda juga bisa menikmati sejuknya air dan hijaunya pemandangan di sekitar yang akan membuat anda merasa betal lama-lama disana. Coban Lawe ini berlokasi di Desa Krisik, Pegunungan, Krisik, Pudak, kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

Selain terkenal dengan Kerapan Sapinya, Madura juga terkenal karena banyaknya pulau-pulau indah yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Pulau Gili Labak. Pulau kecil ini memiliki pantai pasir putih yang sangat indah dan eksotik. Selain itu, hamparan karangnya juga sangat indah yang menambah kecantikan pemandangan di tempat ini. 

Bukan hanya itu, pantai ini juga memiliki ombak yang tidak terlalu bahaya sehingga aman untuk berenang. Nah, jika anda berencana melakukan penyelaman di tempat ini atau diving, anda harus membawa peralatan menyelam sendiri karena disana tidak disediakan tempat penyewaan peralatan selam atau renang. 

Tempat wisata unik dan menarik selanjutnya di Jawa Timur adalah Air Terjun Tancak. Tempat wisata ini berada di Jember yang sangat cocok dikunjungi terutama bagi anda yang suka petualangan. Untuk menuju tempat ini, anda harus berjalan sekitar dua kilometer dan harus menyebrangi sungai dengan aliran air yang cukup keras sehingga anda harus hati-hati saat melintasinya. 

Agar lebih aman dan tidak tersesat, sebaiknya anda menyewa jasa pemandu jalan untuk menuju tempat ini. 

Tempat wisata ini cukup unik karena terdapat jamur-jamur  raksasa ukuran besar yang bisa anda temukan disana. Namun, bukan jamur sungguhan yang bisa ditemukan disana, tetapi bukit-bukit yang menyerupai jamur. 

Awalnya tempat wisata di Jawa Timur ini merupakan tempat menggali kapur, namun para penambang mulai meninggalkan tempat ini setelah berkurangnya stok kapur disana. 

Tempat wisata unik dan menarik di Jawa Timur yang terakhir adalah Telaga Sarangan. Telaga Sarangan ini memiliki pemandangan yang sangat luar biasa indahnya. Dimana telaga ini dikelilingi oleh bukit-bukit nan hijau yang membuat pemandangannya menjadi semakin asri dan sejuk. Selain itu, di tempat ini juga anda bisa bermain naik kapal. Telaga atau danau yang memiliki luas sekitar 30 hektar dengan kedalaman 28 meter ini berada di kurang lebih 16 Km dari kota Magetan. 

Bukan hanya itu, untuk memanjakan para pengunjungnya pihak pengelola telah melengkapi danau ini dengan berbagai fasilitas pendukung yang cukup lengkap, baik itu rumah makan, area tempat bermain anak, pasar wisata belanja, taman, tempat indah, dan masih banyak yang lainnya. Bahkan di tempat ini juga sudah tersedia hotel atau tempat menginap bagi para pengunjung yang ingin bermalam disini. Di tempat ini anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang menarik, mulai dari bermain perahu air, memancing, dan berkuda.  

Zaqi Rohadian

Share
Published by
Zaqi Rohadian

Recent Posts

5 film horor indonesia terbaik, Terjamin Bikin Merinding!

Suka film horor Indonesia yang menegangkan dan bikin merinding? Industri film horor Indonesia terus berkembang…

4 hari ago

10 Rekomendasi Film Indonesia Romantis yang Bikin Nangis!

Pernahkah kamu merasakan sensasi haru biru saat menonton film Indonesia romantis yang bikin nangis? Air…

2 minggu ago

Apa itu Cromboloni? Sensasi Pastry Viral yang Menggugah Selera!

Jika belum, bersiaplah untuk tergoda dengan sensasi pastry viral yang satu ini. Apa itu cromboloni?Cromboloni…

4 minggu ago

Rekomendasi Film Horor Indonesia, Ada Pengabdi Setan!

Indonesia, sebagai negara dengan budaya dan sejarah yang kaya, telah menghasilkan berbagai genre film yang…

1 bulan ago

Biaya Liburan ke Maldives, Siapkan Budgetmu!

Maladewa, kepulauan yang terkenal dengan pantainya yang indah, air laut biru jernih, dan resort mewah,…

1 bulan ago

Fakta Han Solo Star Wars, Masa Lalu Misterius!

Han Solo merupakan salah satu karakter ikonik dalam franchise Star Wars. Sosok penyelundup yang karismatik…

2 bulan ago